Viral, Ini Video Detik-detik Penjemputan Anak Positif Korona di Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY.net – Video penjemputan seorang anak yang dinyatakan Positif korona di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor viral.

Ibu dan kedua anak yang tinggal di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dinyatakan terpapar Covid-19.

Read More

Dalam video itu menampilkan penjemputan ketiga pasien oleh petugas kesehatan mengenakan Alat Pelidung Diri (APD) tersebar di media sosial.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, satu keluarga terdiri dari pasangan suami-istri dan dua anaknya yang berusia 4 tahun dan 8 tahun menjalani tes swab di salah satu rumah sakit swasta.

Hasilnya, Ade Yasin menyebut Ibu dan anak terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan, suami atau ayah dari anak tersebut negatif.

Meski negatif, pemerintah Kabupaten Bogor tetap memasukkan ke kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ade Yasin mengatakan, diduga virus Covid-19 ditularkan oleh ibu tersebut ke anak-anaknya.

“Ibu pekerja rumah tangga. Sementara suaminya bekerja di Jakarta, tapi suaminya negatif. Makanya kami menduga anak itu tertular dari ibunya,” ujar dia.

Ade Yasin mengatakan, ketiga pasien itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada 21 April 2020 malam.

Ade Yasin menerangkan, kasus di Cileungsi ini menambah daftar jumlah pasien anak yang positif terjangkit Covid-19. Sebelumnya, pernah ditemukan kasus serupa di daerah Cibinong. “Tapi yang Cibinong sembuh,” ucap dia.

Ade Yasin tak henti-hentinya mengimbau kepada orangtua untuk melarang buah hatinya beraktivitas di luar rumah.

“Memang kadang-kadang yang kita khawatirkan ketika ada orang tanpa gejala yang tertular Covid,” ujar dia.

Selain itu, Ade Yasin menambahkan, biasakan membersihkan badan terlebih dahulu jika hendak bermain dengan anak-anak di rumah.

“Terus juga orang tua ketika pulang kerja orang yang masih bekerja sebaiknya sebelum sentuh anak-anak mereka ganti baju langsung mandi setelah bersih baru dia boleh sapa keluarganya,” tandas dia. (*/bdn)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *