Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaYuni Shara Ajak Berbagi di Hari Kartini

Yuni Shara Ajak Berbagi di Hari Kartini

BOGORDAILY – 21 April menjadi hari Kartini biasanya dirayakan dengan pawai menggunakan bahu daerah. Tapi, karena Corona kini hari Kartini biasa saja, itu juga yang dirasakan oleh .

menceritakannya dalam IGTV miliknya, Selasa (21/4/2020). Walaupun tak bisa melakukan kegiatana hari Kartini seperti biasa, mengajak perempuan Indonesia untuk tetap bisa berbagi meski di rumah saja.

“Assalammualaikum. Saya . Buat seluruh perempuan di Indonesia semoga semua dalam keadaan sehat walafiat selalu. Ehm tanggal 21 April adalah hari Kartini, yang biasanya kita rayain dengan memakai baju daerah terus ada pawai, terus ada lomba ini itu, kayaknya seru banget deh kalau Kartinian itu. Biasanya saya juga selalu lakukan itu bersama murid-murid saya di Batu,” cerita .

Kondisi saat ini memang berbeda. mengajak perempuan Indonesia untuk berbagi kasih dengan cara yang sangat mudah.

“Tapi, untuk Karinian tahun ini kondisinya berbeda. Bagaimana kalau kita membuatnya Kartinian berbagi kasih?” ajaknya.

“Piye caranya? Bagaimana kalau kita misalnya berbagi masker yang terbuat dari kain, bahan? Atau berbagi mie instant? Atau berbagi handsanitizer? Pokoknya apa aja, opo wae sembarang yang penting ada manfaatnya untuk saat ini,” tegas .

Untuk cara pembagian bantuan itu, tak perlu susah-susah. menganjurkan untuk tetap bisa berbagi meski di rumah saja.

Nantinya, aksi berbagi ini meminta untuk diposting dalam media sosial masing-masing. Semakin banyak foto yang diposting akan sangat terasa dahsyatnya kekuatan perempuan Indonesia saat berbagi.

“Terknisnya gimana cara bagiinnya? Bisa ditaru di depan rumah, ambil sperlunya. Ini kita berbagi dari perempuan ke perempuan, bisa titip di RT atau RW, atau memang kalian sahabatan tapi dibatasi ya, sambil pakai kebaya atau baju daerah sambil rayakan hari Kartini, tapi berbagi kasih pasti seru,” tutur .

“Nanti fotonya posting, posting sebanyak-banyaknya di social media Anda, dan kita akan lihat bagaimana dahsyatnya perempuan Indonesia bergerak, perempuan berbagi untuk bangsa ini. Oke setuju nggak sih? Kita lihat betapa dahsyatnya perempuan indonesia berbagi di hari Kartini,” pungkasnya.

Yuni Shara juga memposting caption untuk membangkitkan semangat perempuan Indonesia.

“Kita akan lakukan di tgl 21 April 2020, Lakukanlah seiklasnya dengan suka cita ditengah himpitan keadaan, Sisa kan sedikit kebahagiaan untuk merayakan Hari Kartini dengan cara masing masing .. yang intinya berbagi. (Perempuan & perempuan) Kita akan liat dahsyatnya Perempuan Bergerak dengan penuh kasih untuk Sesama di Negeri tercinta ini #perempuanbergerak #kartinianberbagikasih2020,” tulisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here