Tuesday, 23 April 2024
HomeBerita200 Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Tes Swab Massal

200 Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Tes Swab Massal

BOGOR DAILY – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT. KAI menggelar Swab dan Rapid Test di , Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, mengatakan, Swab dan yang dilakukan kepada 200 orang ini bertujuan untuk mengetahui penyebaran Virus Korona di gerbong kereta.

“Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kodisi penumpang KRL yang ada,” katanya kepada wartawan di lokasi, Senin (11/5/2020).

Menurut Ade sapaan akrabnya, hal ini sangat penting, mengingat tingkat resiko penyebaran Covid-19 didalam mode transportasi baik penumpang, maupun petugas KRL.

“Kalau ada yang positif kita lakukan penahanan dulu. Kalau tidak positif kita persilahkan lagi untuk melanjutkan perjalanannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina, mengatakan, untuk pengetesan baik Swab dan Rapid Test di ini dibagi dua lokasi.

“Ada dua tim yaitu di pintu jurusan Bogor satu tim dan di pintu pasuk menuju Jakarta, 100 Swab dan 100 Rapid Test, total tenaga medis sebanyak 20 orang,” katanya.

Menurutnya, Hasil nanti diberikan langsung ke penumpang melalui nomor handphone yang telah ditulis pada formulir.

“Hasilnya dari masyarakat yang tadi di Swab kita berikan melalui perorangan melalui nomor handphone. Untuk yang positif kita lakukan tracking,” paparnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here