3.000 Paket Sembako Didistribusikan di Kota Bogor dan Kab.Cianjur

  • Whatsapp
Tim dari Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc tengah mendistribusikan paket sembako dari Kementerian Pertanian yang disalurkan ke keluarga petani di Kabupaten Cianjur.

BOGORDAILY – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat III, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur berkerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia gencar mendistribusikan 3.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, abon sapi, kornet, dan 5 ton beras. Bantuan diperuntukan bagi keluarga buruh tani di seputaran wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang terdampak pandemi Covid-19 pada Kamis, 21 s/d 22 Mei 2020.

Sementara itu, pembagian sembako difokuskan untuk wilayah Kota Bogor meliputi beberapa daerah seperti Kelompok Tani Subur Makmur di Kelurahan. Sindangrasa, Kecamatan. Bogor Timur. Selain itu, bantuan serupa juga disalurkan kepada para keluarga petani dan pemeras susu sapi yang ada di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan.

Read More

Tim dari Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc tengah mendistribusikan paket sembako dari Kementerian Pertanian yang disalurkan ke keluarga petani di Kabupaten Cianjur.

Tak cukup sampai disitu, tim dapil Hj.Endang pun menyambangi para buruh tani di Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat, Kelurahan Semplak, Kecamatan. Bogor Barat, Kelompok Tani Sauyunan Kelurahan Pasir kuda, Kecamatan Bogor Selatan dan tak ketinggalan para petani dan peternak kambing Kel. Pamayonan, Kec. Bogor Selatan, Kel. Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kel. Tegal gundil, Kec. Bogor Utara, Kel. Kedung halang, Kec. Bogor Utara, Kel. Cilendek Timur, Kec. Bogor Barat, dan beberapa wilayah kota Bogor yang lain.

Dikabarkan, pembagian sembako juga direalisasikan di Kabupaten Cianjur yang diberikan kepada keluarga buruh tani di wilayah Kecamatan Ciranjang Desa sindang sari, Desa sindang jaya, Desa gunung sari, Desa cibiuk, Desa mekar galih, Kecamatan haur wangi, Desa haur wangi, Desa ciender Kec. Warungkondang, Desa rancagoong Kec. Cilaku, Kabupaten Cianjur dan masih banyak beberapa wilayah yang terdampak Covid-19 yang bakal diberikan bantuan sembako di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tiba di Rumah Aspirasi EST di Perumahan Baranangsiang Indah Kota Bogor.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk keprihatinan juga kepedulian terhadap keluarga patani kita yang terdampak Covid-19,” kata Hj Endang kepada wartawan bogordaily.net.

Paket berisi sembako untuk keluarga petani di Dapil Jabar III.

Kendati, memang, penyerahan paket bantuan sembako tersebut dilakukan secara simbolis kepada para koordinator dan satuan kerja tanaga ahli dan tim dapil Hj. Endang. Namun dengan begitu, bantuan yang didistribusikan secara masif itu tetap tepat sasaran kepada keluarga petani terdampak covid-19 yang sebelumnya sudah terdata dengan rapi berdasarkan identitas KTP.

Hj. Endang menyampaikan, gencarnya kegiatan pembagian sembako untuk keluarga petani yang terdampak pandemi covid-19 ini, tetap saja tim tenaga ahli dan tim dapil terkait selalu mematuhi betul himbauan pemerintah juga WHO untuk memakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun antiseptik melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa. Semoga saja, semua bantuan yang gencar kami dan Kementerian Pertanian RI salurkan dibeberapa wilayah Kota Bogor dan Kab. Cianjur ini. Setidaknya, dapat membantu khususnya keluarga petani dalam memenuhi kebutuhan pangan di rumah secara langsung. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *