Friday, 3 May 2024
HomeBeritaAlumni SMAN 1 Bogor Angkatan 90 Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Karadenan

Alumni SMAN 1 Bogor Angkatan 90 Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Karadenan

BOGOR DAILY – untuk masyarakat Kabupaten Bogor tidak mampu atau terdampak adanya pandemi Virus Korona atau Covid-19 terus mengalir dari para dermawan. Kali ini, alumni Angkatan tahun 90 bergerak turun memberikan sejumlah .

Salah satu alumni SMAN 1 Bogor angkatan 90, Andi, mengatakan, yang diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 kali ini disalurkan, kepada 51 Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong.

saat ini diberikan kepada 51 KK di beberapa RT yang ada di RW 02, RW 04, RW 06, RW 12, RW 13 dan RW 17, Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, itu awalnya berawal dari kajian yang dibuat oleh salah satu alumni SMAN 1 Bogor Angkatan 90. Tentang Dampak Covid-19 terhadap Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Banyak masukan dari responden yang membutuhkan uluran tangan. Karena, ada informasi kelaparan, sakit, tidak dapat berobat, kehilangan pekerjaan, lansia banyak yang bertambah sakit. Karena ketiadaan biaya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan masukan dari semuanya kemudian, para alumni SMAN 1 Bogor Angkatan 90 memutuskan. Menggalang dana untuk membantu warga di Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong.

yang diberikan adalah, sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, saos, sarden dan lainnya, senilai Rp150.000 dan uang tunai berkisar antara Rp250.000 sampai Rp500.000 per kepala keluarga disesuaikan dengan kondisi mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat itu disalurkan langsung oleh para alumni angkatan 90 SMAN 1 Bogor diantaranya, Riny Kusumawati, Erny dan Yoga.

“Alhamdulillah, warga Kelurahan Keradenan itu pun menyambut baik, dan terharu dengan adanya yang dapat meringankan penderitaan mereka. Kita bersam-sama berharap, seperti ini akan terus digalang oleh masyarakat lain secara bergotong royong,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here