Friday, 26 April 2024
HomeBeritaApa Penjelasan Jerinx Saat Ditatanya dr Tirta soal Konspirasi Corona yang Digemborkan?

Apa Penjelasan Jerinx Saat Ditatanya dr Tirta soal Konspirasi Corona yang Digemborkan?

BOGORDAILY –  SID kembali menjelaskan terkait dugaan adanya konspirasi di balik kasus pandemi COVID-19 di Tanah Air. Kali ini, ia pun kembali berdiskusi dengan dr Tirta di Live Instagram.

Sebelum menjelaskan kembali konspirasi yang dimaksud, dr Tirta pun mengaku masih bingung dengan statemen tersebut.

“Konspirasi apa yang mau diangkat sama bli tentang COVID di Indonesia ini yang saya bingung dari tadi. Indonesia itu sebenarnya terlibat konspirasi apa nggak?” tanya dr Tirta kepada , Minggu (24/5/2020).

“Kalau saya pikir beberapa elitenya ada ya terlibat,” jawab .

“Siapa tuh? Soalnya saya nggak tahu, bisa disebutkan,” lanjut dr Tirta.

Live Instagram Jerinx dan dr Tirta (Screenshot)

pun mulai menjelaskan dan merasa salah satu dugaan konspirasinya oleh pemegang saham bisnis. Dia membawa-bawa sosok elite global.

“Semua bisnis akan diintegrasikan menjadi digital. Jadi siapa sekarang pemain-pemain e-commerce terbesar, ya lihat sendiri. Kan pendanaan semua e-commerce kan nggak semuanya punya orang Indonesia,” tuturnya.

Baginya, ia selalu membahas konspirasi atas dasar ingin memberikan harapan kepada masyarakat. Ia juga menduga adanya konspirasi yang terjadi pada lingkar media internasional sehingga mempengaruhi informasi dan pola pikir masyarakat terkait COVID-19.

“Kalau saya membahas konspirasi itu kayak saya ingin memberi harapan penyakit ini tidak mengerikan seperti yang digembar-gemborkan,” jelasnya.

“Jadi media Internasional, mereka dimiliki oleh enam perusahaan besar dan mereka mengatur sirkulasi informasi di dunia. Nah kalau bisa mengatur itu, kamu bisa mengatur persepsi, kalau kamu bisa mengatur persepsi, kamu bisa mengatur reality. Itulah sengaja mengangkat tema konspirasi ini supaya masyarakat bisa melihat dengan kacamata yang berbeda. Jadi sekarang kan media memberi masyarakat kacamata, padahal kita sebagai masyarakat punya pilihan,” papar .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here