Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBagi Drogba, Juan Mata yang Membuat Chelsea Juara Liga Champions

Bagi Drogba, Juan Mata yang Membuat Chelsea Juara Liga Champions

BOGORDAILY – Musim 2011/2012, Chelsea memenangi Liga Champions untuk kali pertama. adalah pahlawannya, tapi bagi dia justru sang pahlawan adalah Juan Mata.

Perjalanan Chelsea memenangi Liga Champions kala itu sangatlah penuh drama. Manajernya, Andre Villas-Boas dipecat, digantikan Roberto Di Matteo dan The Blues terseok-seok di liga.

Pun di Liga Champions, Chelsea harus jatuh-bangun. Sempat ditaklukan Napoli 3-1 di babak 16 besar, Chelsea akhirnya membalikkan keadaan 4-1 dan lolos ke babak berikutnya.

Selanjutnya, Chelsea bisa mengalahkan Barcelona di semifinal dan berhadapan dengan Bayern Munich di final.

Chelsea Juara Liga Champions di musim 2011/2012Chelsea Juara Liga Champions di musim 2011/2012

Lewat Twitter,  cerita bagaimana dirinya merasakan kembali final Liga Champions. Tahun 2008 sebelumnya, The Blues pernah gagal di final setelah kalah adu penalti dari Manchester United.

“Saya meminta kepada Juan Mata yang saat itu adalah pemain muda berusia 23 tahun, ‘maestro bantulah kami untuk menang, saya sudah delapan tahun di sini dan belum sekalipun memenangi Liga Champions'. Dia bilang, ‘kamu gila ya, kamulah yang akan membuat kita menang nanti',” kata Drogba.

Laga final berlangsung sengit. 8 Menit menjelang peluit akhir berbunyi, Bayern Munich bisa unggul lewat Thomas Muller.

“Saya nangis saat itu, saya ingat beberapa sebelumnya negara saya Pantai Gading juga kalah di final Piala Afrika. Juan Mata lalu melihat saya, ‘percaya Didi (panggilan Drogba-red), kamu harus percaya',” ujar Drogba.

“Percaya apa? Ini sebentar lagi pertandingan selesai,” kata Drogba.

Namun di menit ke-88, Chelsea mendapat tendangan sudut. Dari situlah mencetak gol lewat umpan manis Juan Mata.

“Lihat siapa yang mengambil tendangan sudut, Juan Mata! Setelah itu adalah sejarah. Itu merupakan pelajaran bagi saya untuk selalu percaya,” ungkap Drogba.

Chelsea menyamakan kedudukan 1-1 dan pertandingan berakhir sampai adu penalti. Chelsea akhirnya menang dengan skor 4-3 dan menjadi juaranya.

Juan Mata yang membawa Chelsea juara Liga Champions

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here