Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBayi 3 Bulan Asal Cibinong Sembuh dari Covid-19

Bayi 3 Bulan Asal Cibinong Sembuh dari Covid-19

BOGORDAILY.net – Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Akhirnya, bayi berjenis kelamin laki-laki asal Cibinong, yang berusia tiga bulan dinyatakan sembuh dari Virus Korona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengatakan, bayi yang sempat dinyatakan positif di Rumah Sakit Bina Husada Cibinong, pada 7 April 2020 lalu itu dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah sembuh dari Covid-19, bayi laki-laki usia tiga bulan asal Cibinong,” katanya kepada Bogordaily.net. Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 153, dinyatakan sembuh 20, meningga 11, dan positif aktif saat ini ada 122 orang.

Sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, memaparkan kronologis bayi usia tiga bulan warga Kecamatan Cibinong yang dinyatakan positif terpapar Virus Korona atau Covid-19, pada 7 April 2020.

Menurut Ipah sapaan akrabnya, sebelumnya bayi berusia tiga bulan itu melakukan berobat ke Rumah Sakit Bina Husada Cibinong, karena mengalami sakit demam.

“Kondisi bayi dalam keadaan demam ketika berobat ke RS Bina Husada kemudian di swab untuk menentukan Covid-19 atau tidak. Sambil menunggu hasil swab dilakukan pengobatan selama masa inkubasi,” katanya dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Selasa (7/4/2020) malam.

Ipah juga menjelaskan, setelah masa inkubasi terlampaui gejala klinis yaitu demam, batuk dan lain-lain kemudian sudah menunjukkan sembuh dan dibolehkan pulang.

“Hasil swab kemudian keluar dengan hasil positiv covid-19, sehingga secara prosedur harus di swab ulang kembali,” jelasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here