Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorBegini Reaksi Bima Arya soal Pelanggar PSBB yang Ngamuk di Simpang Empang

Begini Reaksi Bima Arya soal Pelanggar PSBB yang Ngamuk di Simpang Empang

BOGOR DAILY – Setelah disebut-sebut namanya oleh pengendara roda empat yang ngamuk-ngamuk, saat melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar () di Jalan Raya Simpang Empang Minggu (3/5/2020) kemarin, kali ini Wali Kota Bogor, angkat bicara.

Bima sapaan akrabnya mengatakan, semua aturan di Kota Bogor seharusnya ditaati oleh semua pengendara. Karena, yang dilakukan pemerintah ini untuk kebaikan bersama, dalam penekan angka penularan Virus Korona atau Covid-19.

“Semua aturan sudah dipertimbangkan dengan sangat matang. Ini untuk kebaikan semua. Walau tidak enak, tidak nyaman. Kita ikuti saja aturan yang sudah disepakati,” katanya, kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Iya menegaskan, tidak ada alasan lagi bagi pengendara roda empat untuk tidak menjaga jarak. Walaupun, kendaraan roda dua masih diberi kebebasan tanpa jarak.

“Di mobil masih bisa jaga jarak. Dan harus tegas. Sulit kalau dikecualikan suami istri karena akan rumit soal pembuktian dan lain-lain. Motor tidak ada opsi jaga jarak,” tegasnya.

Sebelumnya, pengendara roda empat ngamuk-ngamuk dan menantang Wali Kota Bogor, , ketika diberhentikan oleh petugas Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (), di Jalan Raya Simpang Empang, Kota Bogor.

Pengendara roda empat bernama Endang (44) itu ngamuk-ngamuk lantaran enggan memindahkan posisi duduk istrinya ke bangku belakang sesuai aturan yang diberlakukan di Kota Hujan tersebut.

“Saya ga terima, sampaikan ke . Ini prinsip hidup saya, sebaik laki-laki muslim yang menghargai istrinya. Saya tidak mau memindahkan istri saya ke belakang. Saya tidur dengan istri saya, masa di mobil susah,” teriaknya dengan nada tinggi dalam cuplikan video berdurasi 2 menit 16 detik beredar di media sosial, Minggu (3/5/2020).

Pria yang mengenakan kacamata dan kaos hitam itu mengaku kecewa, dengan aturan yang melarang istrinya duduk di kursi depan mobilnya dengan alasan menjaga jarak.

Endang yang merupakan warga Kota Bogor itu mengaku, sudah mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penularan Virus Korona Covid-19 berupa mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here