Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaBentuk Beberapa Program, Kelurahan Empang Perangi Covid-19

Bentuk Beberapa Program, Kelurahan Empang Perangi Covid-19

BOGOR DAILY – Beberapa program digagas , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dalam menanggulangi pandemi Virus Korona atau Covid-19 sudah berjalan.

Lurah Empang, Harry Cahyadi, mengatakan, dari awal pandemi di Kota Bogor pihaknya sudah melakukan soaialisasi terkait sosial dan fisik distancing.

Tujuannya, agar masyarakat bisa menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan baik dan benar.

Harry sapaan akrabnya mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan pembentukan Karantina Wilayah Parsial (KWP) yang notabene nya kepada masyarakat.

“Kita dari awal sudah melakukan proses pembentukan RW siaga, itu salah satunya kita membentuk Karantina Wilayah Parsial (KWP). Yang notabene adalah semua berbalik kepada masyarakat. Mulai dari penjagaan portal, sosialisasi PHBS, sosial dan fisik diatancing, dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan bagaimana melakukan PHBS dengan baik,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (8/5/2020).

Menurut Harry, juga sudah membentuk Rukun Warga (RW) siaga Covid-19 di 20 RW yang ada.

“RW siaga itu kita bentuk adalah, bagaimana semua RW itu bisa memberikan kontribusi baik, untuk dalam melaksanakan instruksi dari perintah pak Wali Kota Bogor, ,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum. Seperti sekolah, Mushola, Masjid dan rumah-rumah warga.

Agar pandemi Covid-19 segera usai dirinya menghimbau, kepada masyarakat dan pengusaha supaya mematuhi aturan yang sudah diterapkan Pemerintah Kota Bogor.

“Kita sudah melaksanakan tahap dua PSBB, pemerintah kan melakukan untuk memberikan yang terbaik bagi warga di Kota Bogor sendiri, salah satunya melakukan diam dirumahnya dulu. Dan kepada pengusaha sudah disampaikan untuk melakukan penutupan selain yang dikecualikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, data penerima bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang miskin, serta terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebanyak 44 Kartu Keluarga (KK), Gubernur Jawa Barat ada 146 KK.

Untuk bantuan dari Pemkot Bogor sendiri ada sebanyak 170 KK. Tetapi, sebanyak tujuh terdapat data ganda dan sudah dikembalikan ke Kantor Pos Indonesia.

“Untuk yang menerima dari Pemkot Bogor ada 170, tapi dikembalikan sebanyak tujuh orang, dan yang menerima saat ini hanya 163 KK,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here