Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBentuk RW Siaga, Kelurahan Lawanggintung Perangi Covid-19

Bentuk RW Siaga, Kelurahan Lawanggintung Perangi Covid-19

BOGOR DAILY – Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, utamakan pembentukan Rukun Warga (RW) siaga Covid-19. Hal itu bertujuan untuk mengontrol kegiatan masyarakat di situasi pandemi Virus Korona ini.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Lawanggintung, Sopian Hadi, mengatakan, semenjak adanya isu Virus Korona masuk ke Kota Bogor, pihaknya sudah melakukan pembentukan RW siaga di delapan RW yang ada.

“Kita utamakan dulu waktu itu RW siaga Covid-19. Karena dengan adanya RW siaga tentunya bisa memonitor semua kegiatan yang ada di sini. Sebanyak delapan RW siaga kita bentuk menaungi 37 RT,” katanya kepada Bogordaily.net.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah melakukan beberapa program. Seperti pemyemprotan disinfektan di tempat umum, baik itu sekolah, masjid, mushalla, dan rumah-rumah warga.

“Pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kita sudah lakukan, saat ini kita fokus kepada pemberlakuan PSBB di Kota Bogor,” jelasnya.

Menurutnya, untuk gerakan nasi bungkus (Gasibu) juga terus digencarkan oleh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama pihak kelurahan.

“Gasibu kita lakukan dengan para kader PKK, mereka yang mengkordinir semuanya untuk pembagian nasi bungkus, bagi masyarakat miskin dan terkena dampak Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, Warga Kelurahan Lawanggintung yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 43 paket sembako.

Sedangkan, untuk bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang mendapatkan sebanyak 141 kartu keluarga (KK), dengan nominal Rp500 ribu.

“Jadi kita dapat bantuan dari Pemkot itu sebanyak 141 KK nominal Rp500 ribu. Sedangkan, dari Pemprov Jabar sebanyak 43 sembako, itu disalurkan kepada masyarakat miskin yang juga terdampak Covid-19,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here