Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBerstatus PDP Korona, Remaja 16 Tahun Asal Cijeruk Meninggal Dunia

Berstatus PDP Korona, Remaja 16 Tahun Asal Cijeruk Meninggal Dunia

BOGORDAILY.net – Remaja usia 16 tahun asal Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, mengatakan, saat ini jumlah PDP yang meninggal ada sebanyak 42 orang.

“Ada PDP satu meninggal asal Cijeruk, total PDP meninggal ada sebanyak 42 orang, ini masih menunggu hasil Swab Tes dari Litbankes Kemenkes RI, apakah positif atau tidak,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (6/5/2020).

Data yang didapat, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 338 orang. Sedangkan, untuk PDP ada sebanyak 484 dan meninggal ada 42 orang.

Sementara itu, untuk total positif Covid-19 sebanyak 140, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan ada 15, dan meninggal 11 orang. Positif aktif dan masih menjalani perawatan di RS rujukan ada 114 orang.

Ia menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mudik dan patuhi PSBB. Karena, dengan kekompakan itu tentunya bisa mempermudah angka penekanan Covid-19 di Indonesia.

“Meneruskan himbauan Bupati Bogor, agar masyarakat mematuhi aturan PSBB, dan jangan mudik. Karena, dengan tidak mudiknya anda (kepada warga.red), telah menyelamatkan keluarga tersayang di kampung halaman,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here