Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBikin Heboh, Surat Sehat Bebas Korona Dijual Rp70 Ribuan di Online Shop

Bikin Heboh, Surat Sehat Bebas Korona Dijual Rp70 Ribuan di Online Shop

BOGORDAILY.net – Di tengah ekonomi sulit apa saja dilakukan. Salah satunya ini. Beredar surat sehat bebas korona di jual di lapak online.

Harganya Rp 70 ribu. Sebuah cuitan viral tersebut menyebut surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 bisa dibeli secara online.

Berdasarkan tangkapan layar yang beredar, harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp 39 ribu hingga Rp 70 ribu. Lapak yang menjual surat tersebut saat ini sudah tidak ditemukan.

Akun Twitter @Do*t*rPo*ca*t memperlihatkan tangkapan layar dari salah satu e-commerce yang diduga menjual surat keterangan sehat berlabel Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong.

“Yeyyy bisa beli loh…. cuman 70 rebu doank bisa mudik…. nah kan nah kan apa kita kmaren bilang, ujung2 nya di duitin #suratbebascovid #immunitypasport dll dll dll,” tulis akun tersebut.

Saat dihubungi, pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga tidak membenarkan adanya penjualan surat sehat tersebut secara bebas di lapak online.

“Hal ini tidak benar, kami sedang menelusuri apakah dari internal kita atau dari eksternal. Perihal mitra sendiri kita tidak pernah membeberkan perihal surat keterangan COVID tersebut. Jadi tidak benar informasi tersebut,” ujar Aziz, seorang operator, yang menerima panggilan telepon di RS Mitra Gading Serpong seperti dikutif dari detikcom, Kamis (14/5/2020).

“Apabila ada informasi yang simpang siur, silakan menghubungi pihak Mitra Keluarga Gading Serpong. Pada kondisi saat ini, banyak statement yang menghalalkan segala cara. Lebih jelasnya, bisa hubungi kami,” Tambahnya.(bdn/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here