Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBIN Lakukan Rapid Test 500 Pedagang di Pasar Bogor

BIN Lakukan Rapid Test 500 Pedagang di Pasar Bogor

BOGOR DAILY – Sebanyak 500 pedagang dan pengguna Pasar Bogor menjalani massal, yang dilaksanakan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

massal itupun digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN), bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor, dan BNPB.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayor Jendera (Purn) Neno Hermiano, mengatakan, ini dilakukan untuk menjangkau pusat-pusat keramaian, demi memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

“Ini gabungan dari BIN, BNPB dan Dinkes Kota Bogor. Kalau yang positif kita lakukan penindakan lebih lanjut,” katanya kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Tidak hanya itu saja, BIN juga menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, berupa smart helm. Berhuna untuk setiap yang datang bisa diketahui lebih dini, jika memiliki suhu tubuh di atas normal.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan, pasar merupakan salah satu episentrum penularan Covid-19 di Kota Bogor selain Stasiun Bogor.

“Untuk stasiun Insya Allah kita sedang buat aturan untuk mengatur penumpang. Perlu pembatasan luar biasa ketat. Nah pasar ini yang agak repot. Masih banyak pelanggaran social distancing,” singkatnya. (Andi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here