Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBNN Kabupaten Bogor Pasang Media Informasi di Pusat Keramaian

BNN Kabupaten Bogor Pasang Media Informasi di Pusat Keramaian

BOGORDAILY – BNN Kabupaten Bogor dipimpin langsung Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, melakukan Pemasangan Spanduk di Pusat Perbelanjaan Tradisional dan Modern. Kegiatan Pemasangan Spanduk sudah dilakukan oleh BNN Kabupaten Bogor selama 2 minggu berturut-turut.

Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP Teguh Purwanto menjelaskan, Kegiatan Pemasangan Spanduk atau Banner yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Bogor merupakan arahan langsung dari Kepala BNN RI.

Dirinya menambahkan bahwa penyampaian informasi melalui media, atau yang dilakukan secara tidak langsung merupakan cara efektif dalam penyampaian informasi tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat.

“Pemasangan Informasi di beberapa titik keramaian adalah himbauan. Jadi kita harus selalu menjaga jarak pada kondisi Pandemi Covid 19, tanpa melupakan bahwa Narkoba juga berbahaya karena telah menjadi musuh bangsa dalam peredarannya” Jelas AKBP Teguh Purwanto (8/5/20).

Sampai saat ini BNN Kabupaten Bogor telah membagikan sebanyak 17 Spanduk berisikan himbauan Pandemi Covid 19 dan bahaya Narkoba di Masyarakat.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rika Indriati Roamer, Menyatakan bahwa BNN Kabupaten Bogor telah melakukan pemasangan spanduk selama  dua minggu berturut-turut. Hal tersebut disebabkan setelah survey lapangan, tempat keramaian bukan lagi di terminal-terminal, stasiun atau pintu tol. Namun masyarakat masih sering beraktivitas di pasar-pasar tradisional atau pusat perbelanjaan dan beberapa titik tempat orang melintas.

Menurutnya, selama Pandemi ini berlangsung dan pemerintah masih menerapkan WFH (Work From Home) tidak menghambat BNN memberikan informasi ke Masyarakat terkait bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

”Walaupun tidak maksimal tapi kami berusaha bisa memberi pelayanan informasi yang baik bagi masyarakat” ungkap Rika Indriati.

Dia menambahkan, BNN Kabupaten Bogor juga masih membuka layanan Konseling Rehabilitasi melalui Handphone. BNN ingin memberikan pelayanan terbaik walaupun Pandemi Covid masih berlangsung. (*/bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here