Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaBulan Ramadhan, Kabupaten Bogor Diserbu Pemulung

Bulan Ramadhan, Kabupaten Bogor Diserbu Pemulung

BOGOR DAILY – Wilayah saat bulan Suci Ramadhan di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19, diserbu Masyarakat Berkarung atau , setiap sudut jalan baik siang maupun sore.

Pantauan Bogordaily.net, para itupun ada berbagai macam bentuknya. Seperti, ada yang membawa anak dan istrinya yang disimpan dalam gerobak.

Tidak hanya itu, saat Bogordaily.net melakukan penijauan pada sore hari. Tampak terlihat, banyak dengan membawa karung dan gerobak.

Terlihat, disepanjang Jalan Raya Tegar Beriman terdapat yang duduk di trotoar, sambil mengharapkan bantuan dari para dermauan di bulan Ramadhan ini.

Penampakan di bulan Ramadhan inipun bukan hal yang aneh. Pasti, setiap tahunnya Jalan Raya Bumi Tegar Beriman selalu dipenuhi dadakan.

Salah seorang warga Kecamatan Cibinong, Hendi, mengatakan, masyarakat berkarung itu selalu muncul di jalanan ketika bulan Ramadhan.

“Udah gak aneh, pasti banyak pemululng dadakan. Kami biasanya sering sebut masyarakat berkarung (Masrung.red),” katanya, Selasa (5/5/2020).

Bahkan lanjut Hendi, para dadakan itu nampak membawa anak dan istrinya. Dirinyapun sangat menyesalkan hal tersebut.

“Nanti tuh banyak yang mengharapkan bantuan, ada dermawan yang kasih makan setiap sore. Mungkin, mereka mengharapkan itu saja,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here