Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBundesliga Tak Perlu Takut dengan Corona, Asalkan Ikuti Aturan

Bundesliga Tak Perlu Takut dengan Corona, Asalkan Ikuti Aturan

BOGORDAILY – Liga Jerman dipastikan akan bergulir mulai 16 Mei. Adanya pemain-pemain yang positif virus Corona di masa persiapan diyakini tak akan menjadi hambatan untuk menyelesaikan kompetisi.

Sebelumnya, tiga pemain Cologne dinyatakan positif COVID-19 pada awal bulan ini. Kemudian klub 2, Dynamo Dresden, memutuskan mengisolasi seluruh para pemainnya setelah 3 orang di antaranya juga positif Corona.

Di tengah kekhawatiran akan kelanjutan kompetisi, memastikan akan terus lanjut. Kasus virus Corona di kalangan pemain hanya sedikit dari jumlah tes yang dilakukan, sehingga dianggap bukanlah bencana besar.

“Satu tes positif Corona bukanlah malapetaka, asalkan kami punya aturan dan rekomendasi bagaimana menangani hal tersebut,” kata Managing Director Borussia Dortmund, Carsten Cramer kepada BBC.

“Kami lega bisa dimulai lagi, karena kalau tidak, bukan hanya Dortmund yang akan terkena masalah (finansial), tapi keseluruhan juga.”

“Kami tak pernah suka bertanding tanpa penonton, tapi di masa krisis seperti ini dan tak ada alternatif lain, maka main di stadion kosong lebih baik daripada tak bermain sama sekali,” lanjutnya.

Dortmund akan menghadapi rival abadinya, Schalke 04, di Signal Iduna Park di akhir pekan nanti. Cramer menjamin tak ada suporter yang akan hadir.

“Saya tak yakin seratus persen, tapi harusnya ini bukan masalah. Akan ada petugas keamanan dan polisi di sekitar stadion. Lagipula di Jerman masih belum diperbolehkan pergi keluar dan berkumpul lebih dari tiga orang,” jelas Cramer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here