Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaDewan bakal Bantu Carikan ASN Untuk Isi 6 Jabatan Kosong q

Dewan bakal Bantu Carikan ASN Untuk Isi 6 Jabatan Kosong q

Dewan Siap Bantu Pemkab Bogor, Carikan ASN Untuk Isi 6 Jabatan Kosong

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini akan membuka terbuka (Open Bidding), untuk bisa mengisi jabatan yang masih kosong.

Lelang yang akan dibuka itupun, agar bisa segera terisi di enam jabatan yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, pihaknya siap membantu Pemkab Bogor, untuk mendapatkan orang yang berkompenten dalam mengisi enam bidang jabatan yang saat ini masih kosong.

Rudy Sumanto menyebutkan, saat ini Pemkab Bogor mempunyai 18.000 Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita itu punya 18.000 ASN loh, tapi masa iya dari sebanyak ASN itu tidak ada satupun yang bisa mengisi satu atau dua dinas. Dan saya yakin, banyak yang mempunyai kuwalitas dibidang yang saat ini kosong. Kita di DPRD siap membantu, jika Pemkab Bogor kesusahan,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (18/5/2020).

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menilai, jika saat ini banyak dinas masih dijabat oleh Plt hal yang sangat disayangkan. Karena, jabatan Plt itu tidak akan sekuat kepala dinas.

“Intinya kami di DPRD siap membantu Pemkab Bogor, untuk mencari ASN yang memang ahli dibidangnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membuka terbuka (Open Bidding), untuk jabatan yang masih kosong.

Hal itu untuk mengisi jabatan dengan pangkat Eselon II. Menurut politisi Gerindra ini, Pemkab Bogor tidak menutup peluang adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar Kabupaten Bogor untuk ikut serta dalam Open Bidding tersebut.

“Saya juga sudah tandatangani Open Bidding itu, Kita persiapkan dokumen-dokumennya nanti menunggu persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dulu,” katanya kepada wartawan, usai rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (14/5/2020) lalu.

Sekedar diketahui, Pemkab Bogor sudah melakukan rombakan pejabat di masa pandemi Covid-19. Yaitu, untuk Kepala Inspektorat diisi oleh Azzahir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) oleh Dedi Bachtiar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) oleh Herdi, dan untuk Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) oleh Otje Soebagja.

Sementara, untuk jabatan yang masih kosong ada enam yaitu, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas UMKM, Kepala DLH, Kepala Bapenda, Kepala Satpol PP dan Staf Ahli Bidang Pemerintah. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here