Friday, 17 May 2024
HomeBeritaDihadapan Mendagri Bima Arya Komplain

Dihadapan Mendagri Bima Arya Komplain

BOGORDAILY.net – Lambatnya hasil Swab Tes untuk segera bisa diketahui hasilnya disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, di acara diskusi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Bima Arya, setelah melakukan beberapa Swab Test kepada para pedagang pasar yang ada di Kota Bogor dua Minggu kebelakang.

“Mumpung ada pak Menteri di sini, saya akan sampaikan. Bahwa saat ini, di Kota Bogor sudah melakukan beberapa Swab Test. Tapi, sampai saat ini hasilnya belum keluar,” katanya, dihadapan Mendagri Tito, Selasa (18/5/2020).

Tentu ini harus menjadi perhatian juga. Karena, jika hasil Swab Test belum keluar dan prosesnya lama seperti hari ini maka, orang tanpa gejala (OTG) di Kota Bogor akan bergentayangan ke mana-mana.

Walaupun sudah beberapa kali melakukan sampel Swab dan Rapid Tes. Hal ini akan menjadi sia-sia jika proses untuk mengetahui orang ini terinfeksi Covid-19 atau tidak lamban.

“Maka dari itu, karena ini belum bisa dikatakan aman. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjadi catatan untuk Mendagri,” jelasnya.

Bima menyampaikan, untuk saat ini data Covid-19 di Kota Bogor terdapat 107 orang pasien positif Korona, 31 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS), dan yang meninggal dunia karena Virus Korona ada 15 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here