Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDijemput Petugas Puskesmas, Warga Bukit Asri Ciomas Positif Korona

Dijemput Petugas Puskesmas, Warga Bukit Asri Ciomas Positif Korona

BOGORDAILY.net – Warga perumahan Bukit Asri Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, dijemput petugas kesehatan Covid-19 Kabupaten Bogor, setelah dinyatakan positif korona dari hasil Rapid Test.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, kepada Bogordaily.net, Kamis (7/5/2020).

“Iya benar kemarin (6/5/2020) kasus positif Rapid Test, dijemput oleh puskesmas untuk diambil Swab di Puskesmas,” katanya.

https://www.instagram.com/tv/B_44jclngD1/?igshid=zz93pi2sg4pn

Hasil dari Swab Tes warga Ciomas berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun itu, sudah diserahkan ke Litbankes Kemenkes RI.

“Hari ini keluar hasilnya positif usia 55 tahun, asal Kecamatan Ciomas itu,” tukasnya.

Data Covid-19 di Kabupaten Bogor yang didapat, sampai saat ini Kecamatan Gunung Putri masih menjadi puncak tertinggi kasus penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di Bumi Tegar Beriman, yaitu sebanyak 29 orang.

Untuk peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor ke dua yaitu Cileungsi 21 orang serta di Cibinong tadinya 19 bertambah satu menjadi 20 orang.

Sedangkan, untuk di Kecamatan Bojonggede ada sebanyak 16 orang, di Kemang ada lima orang, Ciampea, Gunung Sindur empat orang. Untuk Citeureup, Babakan Madang Tamansari, dan Tajurhalang ada sebanyak tiga orang.

Di Kecamatan Ciomas ada 2, Parung Panjang, Parung, Ciawi, Caringin, dan Leuwisadeng dan Jonggol ada sebanyak satu orang. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here