Friday, 26 April 2024
HomeBeritaFakta-Fakta Penyebaran Korona di Kecamatan Ciomas

Fakta-Fakta Penyebaran Korona di Kecamatan Ciomas

BOGORDAILY.net – Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor merupakan salah satunya kawasan zona merah penyebaran virus korona di Kabupaten Bogor.

Pasien pertama yang terinfeksi Virus Korona di Kecamatan Ciomas, dilaporkan Pada Rabu 1 April 2020 pukul 20:00 WIB, diumumkan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Bahwa ada satu warga Kecamatan Ciomas yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Satu positif yang merupakan warga Kecamatan Ciomas, merupakan laki-laki yang berusia 60 tahun, yang langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19.

Akan tetapi, pria usia 60 tahun asal Ciomas itu, sampai pada Kamis 7 Mei 2020 belum juga dinyatakan sembuh dari Virus ganas yang mematikan tersebut.

Pasien kedua yang terinfeksi Virus Korona.

Kembali dinyatakan positif warga Ciomas yang tinggalnya di Perumahan Bukit Asri pada hari Kamis 7 Mei 2020.

Kali ini berjenis kelamin perempuan yang berusia 55 tahun, dijemput oleh petugas Covid-19 Kabupaten Bogor. Setelah dinyatakan positif korona dari hasil Rapid Test.

Hasil dari Swab Tes warga Ciomas berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun itu, sudah diserahkan ke Litbankes Kemenkes RI dengan hasil positif terinfeksi Virus Korona.

Saat ini, terdapat dua warga Ciomas yang positif Korona dan sedang menjalangi perawatan di RS rujukan pemerintah.

Sekedar diketahui, Data Covid-19 di Kabupaten Bogor yang didapat, sampai saat ini Kecamatan Gunung Putri masih menjadi puncak tertinggi kasus penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di Bumi Tegar Beriman, yaitu sebanyak 29 orang.

Untuk peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor ke dua yaitu Cileungsi 21 orang serta di Cibinong tadinya 19 bertambah satu menjadi 20 orang.

Sedangkan, untuk di Kecamatan Bojonggede ada sebanyak 16 orang, di Kemang ada lima orang, Ciampea, Gunung Sindur empat orang. Untuk Citeureup, Babakan Madang Tamansari, dan Tajurhalang ada sebanyak tiga orang.

Di Kecamatan Ciomas ada 2, Parung Panjang, Parung, Ciawi, Caringin, dan Leuwisadeng dan Jonggol ada sebanyak satu orang. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here