Friday, 29 March 2024
HomeBeritaGede Widiade Tuntaskan Misi Membantu The Jakmania di Jabodetabek

Gede Widiade Tuntaskan Misi Membantu The Jakmania di Jabodetabek

BOGORDAILY – Gede Widiade telah memenuhi janjinya untuk membantu  yang terkena dampak pandemi virus corona. Gede bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta.

Meski sudah tidak di Persija Jakarta, Gede mengakui memiliki utang budi kepada suporter Macan Kemayoran. Dia lantas memberikan bantuan sembako jelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu (20/5/2020), untuk meringankan beban Jakmania yang ada di Jabodetabek saat menjalani situasi sulit akibat pandemi corona.

Bantuan disalurkan secara simbolis ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Gede pun mengakui donasi ini juga dalam upaya mendukung program Pemprov DKI Jakarta. Di mana Pemprov DKI mengadakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

“Ada KSBB jadi saya merasa sebagai warga Jakarta punya kewajiban, ada sedikit dana yang disisihkan untuk menyerahkan ke Pemda DKI, dan selanjutnya Pemda DKI memberikan ke orang yang tepat,” kata Gede, yang kini menjabat sebagai Presiden Persiba Balikpapan.

“Untuk itu kami kemarin kerja sama dengan Bung Dicky (Soemarno), ketua umum Jakmania, kita memohon ke Pemda DKI agar bantuan ini kita serahkan bukan hanya ke The Jak tapi juga ke polisi, OB, security, dan terakhir sekarang The Jak sama mahasiswa,” sambungnya.

Anies mengapresiasi inisiatif Gede Widiade. Anies berharap donasi ini bisa disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebenarnya kolaborasi ini melibatkan banyak pihak. Kami memanggil warga Jakarta yang mendapatkan rezeki lebih untuk membantu yang lain. Kami menyebutnya bayar balik ke Jakarta,” ujar Anies.

“Kami bangga dengan Pak Gede Widiade yang peduli dengan Jakarta, dan melihat platform itu untuk menyalurkan ini semua ke keluarga . Lewat ini saya yakin bukan hanya The Jak yang solid, tapi warga Jakarta juga semakin kompak,” lanjutnya.

Paket sembako yang disalurkan Gede Widiade meliputi 63 Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania. Dicky selaku Ketua Umum Jakmania pun akan melakukan pendataan, agar bantuan tersalurkan tepat sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here