Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGerakan Pendisiplinan, Panglima: Mal Kapasitas 1.000 Diizinkan 500 Orang

Gerakan Pendisiplinan, Panglima: Mal Kapasitas 1.000 Diizinkan 500 Orang

BOGORDAILY – TNI-Polri akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus Corona (COVID-19). Mal dan rumah makan akan dibatasi kapasitasnya untuk menekan angka penularan Corona.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan mal dengan kapasitas 1.000 orang akan dibatasi kapasitasnya. Selama pembatasan kapasitas itu, TNI-Polri akan mengawasi aktivitas masyarakat.

“Mal yang kapasitas 1.000 akan kita izinkan untuk 500 saja dan kita awasi,” kata Hadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Selain mal, TNI-Polri menjadi tempat yang akan dibatasi kapasitasnya. Hadi mengatakan misalnya rumah makan dengan kapasitas 500 orang akan dibatasi hanya 200 orang.

“Termasuk juga rumah makan harus mungkin 500 kita batasi mungkin hanya 200 saja,” katanya.

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Hadi berharap masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan COVID-19.

“Kerja sama TNI-Polri dan pemerintah daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari COVID-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here