Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Mau Di- Pansus-kan DPRD. Ini Alasannya?

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Mau Di- Pansus-kan DPRD. Ini Alasannya?

BOGORDAILY.net – Tidak ada keterbukaan, DPRD Kabupaten Bogor akan membentuk Panitia Khusus (Pansus), untuk mengawasi kegiatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Hal itupun diungkapkan oleh, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana, kepada wartawan, usai melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus), Rabu (6/4/2020).

Menurut Ruhyat -sapaan akrabnya, pembentukan Pansus sendiri. Tujuannya, untuk mengawsi kegiatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, yang saat ini dinilai tidak terbuka.

“Tapi di Banmus, beberapa fraksi sudah menyuarakan soal pembentukan pansus ini. Tinggal nanti didorong lewat surat resmi kepada pimpinan,” katanya.

Pasalnya, perlu ada keterbukaan publik, mengenai penggunaan dana Covid-19 di Kabupaten Bogor ini.

“Kalau kita tidak awasi. keenakan nantinya, banyak bantuan datang dari perusahaan atau yang lainnya. Akan tetapi, sampai saat ini DPRD belum pernah diberitahu,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakan, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi. Menurutnya, anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, cukup besar yaitu Rp477 miliar hasil dari pergeseran anggaran pada awal April lalu.

“Anggarannya sangat besar jadi dirasa perlu dibentuknya pansus ini. Demi kebaikan masyarakat juga. Karena kami sebagai anggota dewan juga sering ditanyakan oleh masyarakat,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here