Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaHampir Terlupakan, APRI Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor dan Banjir di Sukajaya

Hampir Terlupakan, APRI Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor dan Banjir di Sukajaya

BOGOR DAILY – Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, dan bahan bakar untuk alat berat bagi masyarakat korban longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRI, Gatot Sugiahrto, mengatakan, bantuan yang disalurkan itu ditujukan hanya kepada warga di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, sebanyak 200 paket sembako.

Gatot sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya juga tidak hanya menyalurkan bantuan berupa sembako, bahan bakar saja. Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa bahan material berupa asbes.

“Ini hanya bagian rasa peduli kita terhadap sesama untuk korban banjir, terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19. Kami memilih lokasi titik terparah, karena di lingkungan Cileuksa ini paling parah dengan kerusakan saat diterpa banjir dan longsor,” katanya kepada wartawan.

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APRI Kabupaten Bogor, H Yanuar Lesmana, bahan bakar jenis solar yang disalurkan untuk alat berat yang masih beroperasi, membersihkan material rumah dan jalan sebanyak 5000 liter.

“Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya H.Jalaludin dan rekan-rekan, yang merupakan anggota APRI Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut bertema Peduli pengusaha Tambang terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor awal tahun lalu,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat di Cileuksa, untuk menyambung kehidupan sehari-hari.

“Harapannya bantuaan tersebut dapat bermanfaat, bagi masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Cipandawa, Maman, berterimakasih kepada APRI yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa menjadi contoh bagi pelaku usaha di bidang tambang lainnya. Semoga APRI Kabupaten Bogor bisa lancar dalam usahanya,” singkatnya.

Pantauan di lokasi, tampak terlihat hadir dalam pembagian sembako itu Ketua DPP APRI, Gatot Sugiahrto, anggota APRI Basit Bastian dan Haris Zulpikar, serta ketua DPC APRI Kabupaten Bogor, Yanuar Lesmana (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here