Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaHj. Endang Setyawati Salurkan Bantuan dari KKP

Hj. Endang Setyawati Salurkan Bantuan dari KKP

BOGORDAILY – Berusaha agar dapat menekan angka stunting di tengah Pandemi Covid-19. Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc. Dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) menyalurkan bantuan sosial lebih dari 400 paket ikan laut segar yang dibekukan serta olahan ikan berupa Nugget/Otak-otak ikan. Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dibagikan langsung diantar ke rumah masyarakat yang membutuhkan di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/5/20). Saat membagikan tim mengikuti protap pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan menggunakan masker, sarung tangan, sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan terutama jaga jarak.

“Bantuan ini merupakan hasil “Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Regional Jakarta 1″ Kementerian Kelautan dan

Perikanan (KKP). Yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur,” kata Hj. Endang disela-sela membagikan paket bantuan ikan dan olahan ikan, yang bertempat di Rumah Aspirasi Sahabat Endang Setyawati Thohari (EST), bertempat di Perumahan Baranangsiang Indah Kota Bogor.

 

Serah terima dari Tim KKP di Rumah Aspirasi Sahabat EST Kota Bogor, Sabtu (16/5/20).

Menurut Hj. Endang, ada beberapa kriteria warga penerima bantuan. Pertama, warga yang kena PHK yang terpaksa di rumahkan karena pandemi Covid-19 dan memiliki Balita, kedua ibu-ibu hamil, ketiga korban Covid-19, keempat lansia dan juga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Ungkap Hj. Endang kita membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang di PHK, banyak juga yang harus di rumahkan dan tidak bisa bekerja. “Kebanyakan yang kita utamakan yang punya anak Balita dan Ibu Hamil, karena Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur salah satu wilayah di Jawa Barat yang angka stuntingnya masih tinggi,” Katanya.

Penyerahan simbolis bantuan paket ikan laut segar yang dibekukan kepada masyarakat Kota Bogor.

Hj. Endang menyampaikan dalam penyaluran bantuan sosial, pihaknya sudah membentuk tim dapil dengan dibantu oleh Tenaga Ahli dan Sespri dan struktur DPC untuk turun melakukan pengecekan serta verifikasi data dengan pendataan warga yang benar-benar membutuhkan. Sehingga, penyaluran dipastikan tepat sasaran.

Di tempat yang sama, perwakilan dari KKP yaitu DR. Dzikri Novel, M.Si Kabag Umum menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur berbentuk ikan laut segar yang dibekukan sekitar kurang lebih 2,6 ton ikan, olahan ikan 1,3 ton dan 1.300 ikan kaleng.

Hasil ikan olahan yang dibagikan, berasal dari UMKM masyarakat pesisir yang dibeli dan disalurkan kembali.

Serah terima dari Tim KKP di Rumah Aspirasi Sahabat EST Kota Bogor, Sabtu 16/5/20).

“Karena memang sekarang ini banyak yang kesusahan. Makanya kita beli dari masyarakat dan kita kembalikan ke masyarakat. Seperti arahan Bapak Menteri Perikanan dan Kelautan DR. Edhy Prabowo, M.B.A agar masyarakat di  Bogor dan Kabupaten Cianjur bisa mendapatkan lebih banyak asupan protein, mineral, vitamin dari ikan. Karena dilihat data di wilayah Bogor dan Kabupaten Cianjur masih kurang sehingga angka Stunting masih tinggi, maka dari itu kita dukung dengan program Gemar Makan Ikan,” paparnya.

Pada kesempatan itu Hj. Endang mengucapkan terimakasih sebesar-besar nya kepada Bpk Menteri Perikanan dan Kelautan (KKP) DR. Edhy Prabowo, M.B.A beserta jajarannya sudah memberikan bantuan paket ikan dan olahan ikan untuk masyarakat yang membutuhkan  di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, bertepatan pada hari ini adalah hari  Bakti Karantina. Semoga KKP semakin Jaya. (*/bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here