Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaIbu dan Bayi Usia Satu Hari Status PDP Meninggal Dunia

Ibu dan Bayi Usia Satu Hari Status PDP Meninggal Dunia

BOGOR DAILY – Masih berusia satu hari, bayi berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia pada Rabu (27/5/2020) kemarin. Bayi itupun masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, mengatakan, bayi berusia satu hari itupun meninggal bersama ibunya yang sama-sama berstatus PDP.

“Ada dua yang meninggal merupakan ibu dan anak, ibunya berstatus PDP usia 19 tahun meninggal dunia setelah melahirkan anaknya yaitu laki-laki. Tapi, bayi laki-laki itu juga meninggal dunia dan berstatus PDP juga warga Cigudeg,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (27/5/2020) malam.

Menurut Syarifah bahwa pihaknya sudah melakukan intruksi kepada para tenaga medis di Kabupaten Bogor, untuk melakukan Swab Test kepada PDP yang meninggal. Hal tersebut diperuntukkan agar bisa diketahui apakah yang meninggal itu positif Covid-19 atau tidak.

“Pokoknya semua yang meninggal akan dilakukan Swab Test, dan proses penguburannya juga sesuai protokol kesehatan Covid-19. Karena dikhawatirkan jika nanti Swab Test hasilnya positif Covid-19 maka bisa mempermudah tracking nya,” akunya.

Ia menjelaskan, total PDP meninggal di Kabupaten Bogor sejauh ini terus naik dibandingkan kasus positif Covid-19 yang meninggal. Saat ini Gugus Tugas masih menunggu hasil Swab Tesnya PDP meninggal untuk menentukan positif atau tidak.

“Saat ini total Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 234 orang, PDP ada 320, dan meninggal status PDP ada 93 orang, jumlah itu lebih tinggi dibanding meninggal berstatus positif Covid-19 yang berjumlah 13 orang, saat ini positif aktif ada sebanyak 126, sembuh 40 orang,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here