Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaIdul Fitri, Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19 Diliburkan

Idul Fitri, Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19 Diliburkan

BOGORDAILY – Pemusatan latihan virtual rehat sejenak selama libur lebaran. Aktivitas akan kembali dimulai pada, Senin (25/5/2020).

 sudah menjalani latihan virtual secara rutin sejak 14 Mei lalu. Ini adalah agenda pengganti pemusatan latihan yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Agenda ini sementara rehat karena libur lebaran. Sutan Diego Zico cs diberikan kesempatan berkumpul bersama keluarga selama tiga hari pada 23-25 Mei.

“Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Karena sebelumnya hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan virtual pada malam hari,” ujar Nova menambahkan.

Ada 44 pemain yang mengikuti latihan virtual pada kesempatan sebelumnya. Persija Jakarta jadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan jumlah 5 pemain.

Manajer-pelatih Timnas Indonesia bersama para stafnya saat ini masih berada di Korea Selatan sejak mereka pulang pada awal April lalu. Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar mulai 14 Oktober mendatang.

AFC dikabarkan belum punya niatan untuk menunda ajang yang akan digelar di Uzbekistan ini. Pelaksana Tugas (Plt) PSSI, Yunus Nusi, juga mengatakan bahwa AFC masih memprioritaskan Piala Asia U-19 mendatang digelar sesuai rencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here