Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIhsanul Muttaqien : DPS adalah Perahu Besar Pejuang Property Syariah Indonesia

Ihsanul Muttaqien : DPS adalah Perahu Besar Pejuang Property Syariah Indonesia

BOGOR DAILY-Kebersamaan, kekompakan dan gotong royong dalam berinovasi mengerjakan, mengonsep serta merealisasikan semangat anti riba dibuktikan dengan running nya ratusan project Property Syariah di seluruh Indonesia merupakan langkah dari cita-cita besar yang diusung oleh komunitas Developer Property Syariah atau .

Ihsanul Muttaqien yang saat ini tercatat sebagai Sekretaris Pengurus Pusat menjelaskan kepada Bogor Daily melalui sambungan telepon bahwa Pencetus konsep Property Syariah ini adalah Ustadz Rosyid Aziz yang juga merupakan Founder dari .

Tampak dalam Foto Ihsanul Muttaqien (Kanan), bersama Ustadz Rosyid Aziz Founder (Tengah) di kegiatan , beberapa waktu lalu.

Sejak tahun 2012 lampau, Ustadz Rosyid Aziz mula-mula mempraktekkan konsep ini di beberapa project property nya sendiri, kemudian setelah terbukti berjalan sukses, maka pada kisaran tahun 2013 beliau merumuskan konsep tersebut dalam bentuk pelatihan dan mulai mengajarkannya kepada khalayak umum.

“Alumni kelas Ustadz Rosyid Aziz inilah kemudian diwadahi dalam suatu komunitas bernama Developer Property Syariah atau .” ungkap pria yang akrab disapa Om Imoet tersebut.

Ihsanul Muttaqien, Sekretaris Pengurus Pusat Komunitas Developer Property Syariah atau

Konsep Property Syariah ini kemudian di adopsi banyak pihak, termasuk para developer yang tidak belajar langsung pada Ustadz Rosyid Aziz dan tidak masuk ke dalam atau menjadi member . Semakin berjalan waktu, Project property Syariah ini kemudian mulai meluas ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Para pegiat bisnis Property Syariah ini pun beragam, ada yang memang menjalankan konsep sebagaimana yang di ajarkan oleh Ustadz Rosyid secara utuh, tapi ada pula yang tidak.

Penuh Semangat dan Percaya Diri, para anggota member berfoto bersama Ustadz Rosyid Aziz Founder DPS

Latar belakang developer pengusung konsep Syariah ini pun ada yang memang baru menjadi developer dan langsung menjalani skema Syariah, dan ada pula para developer yang sebelumnya telah berpengalaman di project-project property konvensional yang kemudian hijrah ke skema konsep bisnis property Syariah.

Ihsanul juga menjelaskan bahwa DPS sebagai komunitas pionir konsep Property Syariah tentunya menyambut gembira perkembangan Property Syariah yang cukup pesat ini. Termasuk penerimaan pasar kaum muslimin yang sangat bagus terhadap project-project property Syariah yang ada di seluruh Indonesia.

Ustadz Rosyid Aziz, Berfoto pada event Silaknas DPS tahun 2019 lalu.

DPS juga sangat terbuka terhadap berbagai pihak untuk bekerjasama mengembangkan terus konsep bisnis Property Syariah ini. Sudah cukup banyak developer property yang belum ikut kelas Ustadz Rosyid atau pun yang belum bergabung menjadi member DPS datang ke kantor DPS untuk sekedar menjalin komunikasi, konsultasi atau bahkan bersinergi dengan pengurus DPS dalam mengembangkan project mereka.

Tak hanya developer, DPS juga merangkul para marketing atau agency property syariah yang ada, arsitek, kontraktor maupun siapa saja yang mau bersama-sama membumikan property syariah ini sesuai dengan visi-misinya.

Kompak – Sejumlah Jajaran Pengurus Pusat, Komunitas Developer Property Syariah atau DPS

“Maka sudah cukup rasanya kami bangga untuk menyematkan kalimat bahwa DPS adalah Perahu Besar Pejuang Property Syariah di Indonesia, ayo bergabung bersama kami di Komunitas Developer Property Syariah.” pungkas Ihsanul Muttaqien.

(Red-BDN).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here