Monday, 6 May 2024
HomeBeritaKadistanhorbun Kabupaten Bogor Pastikan Beras Aman

Kadistanhorbun Kabupaten Bogor Pastikan Beras Aman

BOGORDAILY.net – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor memastikan, di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19 ini, pasokan beras di Bumi Tegar aman.

Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor, Siti Nurianti, mengatakan, dalam per tahun daerah penyangga Ibu Kota Jakarta ini, memproduksi sebanyak 230 ribu ton.

Nurianti -sapaan akrabnya- ini memastikan, walaupun adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, akan tetapi pasokan beras aman selama satu tahun ini.

“Aman, kita produksi satu tahun itu sebanyak 340 ribu ton produksi beras,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (1/5/2020).

Menurutnya, dari 340 ribu ton produksi beras pertahun itu, yang dijual ke daerah luar hanya setengahnya.

“Yang dijual cuma setengahnya, yang ada setengahnya lagi ada, alhamdulillah aman,” tuturnya.

Akan tetapi, tahun 2020 ini petani di Kabupaten Bogor kehilangan sebanyak 1.700 hektar akibat dampak bencana pada awal tahun.

Bencana dan banjir di Kabupaten Bogor, tidak hanya merusak bangunan rumah warga dan melumpuhkan akses jalan, melainkan juga area persawahan di wilayah Bogor Barat.

“Kerusakan 1.700 hektare sawah itu terjadi di tiga kecamatan yakni Kecamatan Cigudeg, Nanggung dan Sukajaya, kita hilang di situ tahun ini,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here