Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaKelurahan Balumbang Jaya Gencarkan Gasibu Untuk PSBB

Kelurahan Balumbang Jaya Gencarkan Gasibu Untuk PSBB

BOGORDAILY.net – Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, difokuskan untuk kegiatan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Bersar (PSBB) diwilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Lurah Balumbang Jaya, Agus Suwondo, mengatakan, pihak kelurahan saat ini bekerjasama dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam gerakan Gasibu.

“Gasibu dari kita untuk melayani kegiatan PSBB. Yaitu, di batas wilayah antara Balumbang Jaya dan Desa Babakan, Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net. Selasa (5/5/2020).

Karena lanjutnya, untuk pembagian nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, dan terkena dampak Covid-19. Sudah dibantu oleh Masjid Al Furqon.

“Gerakan nasi bungkus kita berjalan. Disamping Mesjid Al Furqon juga ngasih nasi bungkus setiap hari ke semua tingkat RW,” ungkapnya.

Untuk saat ini kata Agus sapaan akrabnya, warga di Kelurahan Balumbang Jaya baru mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Ri.

“Sebanyak 90 KK yang membutuhkan kategori miskin, sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Untuk dari Jawa Barat kita belum dapat. Tapi, bantuan dari Pemkot Bogor rencana turun pada 7 Mei ini sebanyak 183 paket sembako,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga sudah membentuk Gugus Tugas tingkat Rukun Warga (RW). Tujuannya sendiri, untuk memantau aktivitas masyarakat di setiap RW.

“Kita juga pertama ngadain penyemprotan disinfektan. Baik tempat umum, Mesjid Mushala dan Rumah penduduk. Kebetulan, kita juga dapat bantuan dari Pakuan Regency dalam penyemprotan, dari IPB, dan KNPI juga, RW di kita ada 13,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here