Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaKelurahan Cibogor Perketat PSBB di Tingkat RW

Kelurahan Cibogor Perketat PSBB di Tingkat RW

BOGOR DAILY – , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, memperketat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayahnya, dengan membentuk Rukun Warga (RW) Siaga Covid-19.

Lurah Cibogor, Arief Rusdiman, mengatakan, tujuan pembentukan RW Siaga Covid-19 ini untuk, memantau aktifitas masyarakat di enam RW yang ada di Cibogor.

“Awal kita buat RW siaga korona, di Cibogor ada 6 RW dan 28 RT. Itu sudah terbentuk, mereka bertindak sesuai dengan SOP nya masin-masing,” kata Arief kepada Bogordaily.net.

Salah satu yang dilakukan oleh RW Siaga Covid-19 di Cibogor ini, membatasi akses masyarakat yang masuk dan keluar. Dalam arti, setiap warga akan dipantau dan harus melewati protokol kesehatan.

“Seperti warga yang datang dan pergi ketika keluar ingin membeli, atau dengan yang lainnya. itu sudah dilakukan, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan kendaraan yang masuk,” tuturnya.

juga kata Arief, sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pelosok RT. Seperti, ditempat umum yaitu Masjid, Sekolah, dan rumah-rumah warga.

“Maklumat jangan mengadakan shalat berjamaah juga, mereka bisa menjalankan perintah itu. Jalan juga kita buat satu pintu untuk yang strategis. Ini tujuannya untuk kontrol, kita semua ini ingin cepat selesai Covid-19 ini, agar ekonomi normal, kegiatan bisa berjalan normal juga,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, juga bekerjasama dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dengan membentuk dapur umun. Untuk menyiapkan nasi bungkus yang nantinya diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Gerakan nasi bungkus (Gasibu) juga kita galakkan, targer perhari 50 sampai 100. Nantinya, itu dibagikan kepada warga terdampak secara bergiliran,” akunya.

Untuk diketahui, warga yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Bogor sebanyak 261. Akan tetapi, setelah diverivikasi terdapat ganda empat yang sudah menerima dari Program Keluarga Harapan (PKH), dan sebanyak 258 bansos itu akan disalurkan kepada warga pada Jumat 8 Mei 2020 secara bergilir. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here