Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaKelurahan Cipaku Pantau Pembagian Bansos dari Gubernur Jabar

Kelurahan Cipaku Pantau Pembagian Bansos dari Gubernur Jabar

BOGOR DAILY – Pemerintah , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terus memantau pembagian sosial (Bansos) yang bersumber dari Gubernur Jawa Barat, bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Lurah Cipaku, Rohman, mengatakan, data penerima Bansos yang didapat dari Gubernur Jawa Barat bagi warganya, ada sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurutnya, sebanyak 27 KPM sudah menerima dari Gubernur Jabar. Sementara, untuk lima KPM yang double dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Jadi ada yang double sebanyak lima KPM, tiga KPM double program Restra (Rencana Setrategis), dan dua KPM telah meninggal dunia tanpa ahli waris. Semua paket yang double dan yang meninggal dunia dibawa lagi oleh PT. POS Indonesia,” katanya kepada Bogordaily.net. Senin (4/5/2020).

Tidak hanya itu saja kata Rohman sapaan akrabnya, Pemerintah juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya, melakukan sosialisasi kepada pengurus RT/RW dan warga, tentang bahayanya Covid-19 dan sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kegiatan membagi-bagikan masker kain secara bertahap kepada warga. Membentuk 18 kelompok RW Siaga Corona, dan melakukan penyemprotan disinfekatan dilokasi-lokasi pasilitas umum seperti kantor kelurahan, Masjid, Musolah, Gedung Posyandu, sekolah TK dan SD,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini juga pihaknya sudah mendirikan dapur Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), bekerjasama dengan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKH).

“Nanti nasi yang sudah di masak akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here