Monday, 6 May 2024
HomeBeritaKelurahan Curug Tiap Hari Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Membutuhkan

Kelurahan Curug Tiap Hari Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Membutuhkan

BOGORDAILY.net – Pemerintah , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus gencar melakukan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), untuk warga yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19.

Lurah Curug, Wiwiek Rajatsiwi, mengatakan, pihaknya menargatkan dalam satu hari bisa menyelesaikan nasi bungkus sebanyak 50, dan nantinya dibagikan dengan cara bergilir kepada warga membutuhkan.

Wiwiek sapaan akrabnya juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah terus melakukan monitoring pembagian Sembako bagi warganya yang mendapatkan bantuan. Baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kota Bogor.

“Alhamdulillah kita sudah berjalan dengan adanya dapur umum. Kita juga menargetkan sebanyak 50 nasi bungkus, untuk dibagikan kepada warga membutuhkan, kita juga selalu monitoring pembagian sembako,” katanya, kepada Bogordaily.net.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah membentuk Rukun Warga (RW) siaga Covid-19 di 14 RW yang ada di . Serta berperan aktif, dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sudah berjalan semuanya, kita berharap agar Covid-19 ini bisa segera selesai di seluruh Indonesia. Khususnya di Kota Bogor ini,” harapnya.

Beberapa pekan terakhir ini juga lanjut Wiwiek, banyak para dermawan yang menyumbangkan masker dan hand sanitizer. Pihaknyapun langsung membagikannya kepada warga.

“Banyak juga bantuan seperti, masker, hand sanitizer. Baru-baru ini kita dapat Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari pak Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim,” tuturnya.

Dirinyapun menghimbau, kepada masyarakat , agar mematuhi aturan PSBB yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Kita bersama-sama patuhi aturan itu, tujuaannya untuk kebaikan kita semua, dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here