Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaKelurahan Gunung Batu Gencar Bentuk Dapur Umum di Setiap RW

Kelurahan Gunung Batu Gencar Bentuk Dapur Umum di Setiap RW

BOGOR DAILY – Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kabupaten Bogor, terus menggencarkan beberapa program dalam penanganan Pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Lurah Gunung Batu, Supyawan, mengatakan, saat ini pihaknya menggencarkan pembentukan dapur umum untuk Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), di setiap Rukun Warga (RW) yang ada.

“Gerakan nasi bungkus kita bentuk di setiap RW, dan nantinya itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (13/5/2020).

Pembentukan RW siaga juga sudah dibentuk jauh-jauh hari, dengan melakukan RW siaga Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ke tempat umum juga sudah dilakukan, yaitu di Sekolah, Masjid dan rumah-rumah warga, pembagian masker juga udah ke setiap warga, santunan anak yatim dan duafa juga sudah dilakukan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan sosial bagi masyarakat juga sudah disalurkan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Bogor. Serta Kelurahan Gunung Batu juga sedang menjalankan program baru yaitu, orang tua asuh di wilayah.

“Untuk menggali potensi dan mengcover warga yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali. Kita juga sudah membentuk beberapa dapur umum, untuk membuat program nasi bungkus,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here