Kelurahan Paledang Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Pembagian bansos yang bersumber dari APBD Kota Bogor, ketika disalurkan oleh Kelurahan Paledang Bogor, dengan tetap menjaga sosial dan physical distancing. Foto : Istimewa

BOGOR DAILY – Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sekretaris Kelurahan Paledang, Delly Thamrin, mengatakan, bansos yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jabar sebanyak 31 Kartu Keluarga (KK), dan setelah di verifikasi yang mendapatkan sebanyak 14 KK sudah tersalurkan.

Read More

Delly sapaan akrabnya juga menjelaskan, untuk bansos yang bersumber dari Pemkot Bogor sebanyak 288 KK setelah di verifikasi sebanyak 245 dan dikembalikan sebanyak 43 juga sudah tersalurkan.

“Kita sudah salurkan semuanya, kita juga lakukan verifikasi karena banyak yang double, untuk data yang double kita kembalikan lagi,” katanya kepada Bogordaily.net.

Tidak hanya itu saja, Kelurahan Paledang juga sudah melakukan beberapa langkah dalam upaya menekan angka Virus Korona di Kota Bogor, dengan membentuk Rukun Warga (RW) siaga Covid-19 di 16 RW yang menangani 71 Rukun Tetangga (RT).

“Kita juga sudah bentuk gerakan nasi bungkus (Gasibu), bekerjasama dengan PKK Paledang dan langsung didistribusikan secara bergilir kepada masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya juga tak bosan-bosan untuk terus mengingatkan kepada semua warga, agar selalu menjaga sosial dan fhysical distancing.

“Kami rutin selalu himbau masyarakat untuk patuh terhadap aturan pemerintah. Karena, dalam memerangi Covid-19 ini tentu harus ada peran serta masyarakat juga,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *