Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKelurahan Pasir Kuda Terus Maksimalkan Pendataan Bagi Penerima Bansos

Kelurahan Pasir Kuda Terus Maksimalkan Pendataan Bagi Penerima Bansos

BOGOR DAILY – , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus memaksimalkan pendataan bagi penerima bantuan sosial (Bansos), yang terkena dampak Virus Korona atau Covid-19.

Lurah Pasir Kuda, Napihudin, mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring pendataan bansos untuk warga tidak mampu, yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor.

“Kita saat ini memaksimalkan data cakin penerima Bansos, soalnya banyak data penerima double. Baik yang sudah mendapatkan bantuan dari pusat, provinsi maupun Pemkot Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (13/5/2020).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah membentuk Rukun Warga (RW) siaga Covid-19 di 12 RW yang ada di .

“Kita juga sudah lakukan penyemprotan disinfektan di 58 RT yang ada. Baik dari bantuan Pemkot Bogor maupun swadaya. Tujuannya untuk pembentukan RW Siaga sendiri. Agar, program penerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 ini bisa selaras,” jelasnya.

Ia menyebutkan, saat ini juga sedang menjalankan program baru yaitu, orang tua asuh di wilayah.

“Untuk menggali potensi dan mengcover warga yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali. Kita juga sudah membentuk beberapa dapur umum, untuk membuat program nasi bungkus,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here