Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKelurahan Tanah Sareal Terus Verifikasi Data Penerima Bansos Covid-19

Kelurahan Tanah Sareal Terus Verifikasi Data Penerima Bansos Covid-19

BOGOR DAILY – Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, kini fokus pada verifikasi data bantuan sosial (Bansos), yang akan diterima oleh masyarakat tidak mampu atau terdampak Covid-19.

Lurah Tanah Sareal, Indra Permana, mengatakan, saat ini data Bansos terus diverifikasi. Karena, banyak masyarakat yang saat ini mendapatkan double bantuan dari pemerintah.

“Data memang sudah ada. Karena, Kota Bogor ini mempunyai portal salur, kita juga sudah informasikan. Jika ada warga yang kurang mampu agar mengisi,” katanya kepada Bogordaily.net.

Indra sapaan akrabnya mengungkapkan, mengenai program keluarga asuh yang dibentuk oleh Pemkot Bogor, Kelurahan Tanah Sareal juga sudah melakukannya dengan terus memverifikasi data.

“Karena datanya kan ada. Kita saat ini verifikasi, soalnya kan data sudah ada, dan sudah diberikan,” ungkapnya.

Untuk penerima bansos di Tanah Sareal sendiri lanjutnya, bantuan dari Pemkot Bogor ada sebanyak 425 Kartu Keluarga (KK).

“Sudah dibagikan, mereka (warga.red) ngambil langsung di Kantor POS dan datanya ada sebanyak 425 KK. Sedngkan, untuk bantuan dari Pemprov Jabar DTKS itu 125 KK dan itu sudah dibagikan ke warga juga,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam penanganan Covid-19 sendiri, Kelurahan Tanah Sareal sudah membentuk beberapa program diantaranya, pembentukan Warga (RW) siaga Covid-19 di 7 RW, pembagian masker, gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang bekerjasama dengan PKK.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RW, dan tempat umum. Seperti, sekolah, Masjid, Mushola dan rumah-rumah warga,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here