Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKelurahan Tegallega Melawan Covid-19

Kelurahan Tegallega Melawan Covid-19

BOGOR DAILY – Berbagai kegiatan dalam penanganan Virus Korona atau Covid-19 terus dilakukan oleh , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

, Ervin, mengatakan, dari awal bulan Maret 2020 pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, akan bahayanya Virus Korona ini.

“Kami sudah berjalan dari mulai bulan Maret, terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat melalui RT dan RW,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (7/5/2020).

Ervin mengatakan, pihaknya juga sudah jauh-jauh hari membentuk Rukun Warga (RW) Siaga Covid-19 di sembilan RW yang ada di .

“Kita juga sudah bentuk RW Siaga Covid-19, dengan melakukan himbauan terus kepada masyarakat. Untuk warga perumahan ada portal, kalau di gang buka tutup, hand sanitizer disiapkan di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja kata Ervin, berkerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Menggencarkan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Targer per hari 50 nasi bungkus. Gerakan Gasibu ini dilakukan oleh PKK, dan ada juga banyak sumbangan dari warga dan hotel,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada hari Sabtu 9 Mei 2020. akan menyalurkan bantuan yang bersumber dari Pemerintah Kota Bogor sebanyak 469 Kartu Keluarga (KK) yang mendapatkan.

“Uang tunai Rp500 ribu, Tegallega itu mendapatkan 469 KK penerimanya, yang akan di berikan tanggal 9 Mei nanti. Bantuan dari Gubernur ini belum ada, tapi datanya 88 orang. Dari Kemensos itu APBN juga kita belum juga datanya juga berupa jumlah KK yang dapat,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here