Keren-keren, Inilah Tiga Pemenang #lombafotoKFBkitadirumahaja Pekan Ini

  • Whatsapp
Berikut tiga foto pemenang lomba #kitadirumahaja pada pekan kali ini, yang dilaksanakan oleh Cluster Terra Maharani, Komunitas Fotografi Bogor dan Media Bogordaily.net

BOGORDAILY.net – Cluster Terra Maharani, Komunitas Fotografi Bogor, dan Bogordaily.net mengumumkan, tiga pemenang lomba foto #lombafotoKFBkitadirumahaja pada Mei 2020. Lomba foto dilaksanakan selama pandemi Covid-19 oleh Cluster Terra Maharani, Komunitas Fotografi Bogor, dan Bogordaily.net itu dimenangkan @jenar_budi_santoso, @haryo_setyo_projo dan @suryafirayama.

Untuk juara pertama dimenangkan oleh @jenar_budi_santoso dengan hadiah uang senilai Rp1 juta rupiah, juara ke dua dimenangkan @haryo_setyo_projo mendapatkan hadiah Rp600 ribu, dan ke tiga dimenangkan oleh @suryafirayama mendapatlan hadiah Rp400 ribu. Ketiga pemenang itupun berhak juga mendapatkan kaos dari Endupro.

Read More


Salah satu juri #lombafotoKFBkitadirumahaja, Agus Muharan, mengatakan, dalam lomba itu terkumpul sebanyal 2.075 foto yang di upload.

Ia menjelaskan, untuk juara foto pertama yang dimenangkan oleh @jenar_budi_santoso, foto itu sangat masuk dengan tema dirumahaja. Karena semua kegiatan itu dilakukan di rumah saja di masa pandemi Covid-19 ini.

“Artinya, dalam foto itu kan sedang melaksanakan ibadah di rumah, yang lebih pas nya yaitu sosial distancing nya juga masuk, dari mulai jarak kursi dari depan dan belakang ada jakar, interaksi semuanya dapat. Walaupun dirumah beribadahnya,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (22/5/2020).

Menurutnya, pemilihan foto ini bukan menunjukan kepada SARA. Akan tetapi foto ini sangat masuk dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 dan keluarga dalam foto secara lengkap.

“Liat tv itu secara khusyu menunjukan tak ada alasan. Bahwa, ibadah dirumah juga bisa,” jelasnya.

Untuk foto juara ke dua yang dikirim oleh @haryo_setyo_projo alasannya yaitu, ibu ibu yang sedang membanjur air ke luar rumah, dan ada salah seorang yang terkena siraman air itu.

“Dalam caption nya juga jelas, bahwa di rumahaja itu lebih. Karena, jika di luar maka akan ke siram air, ini sangat menciptakan suasana atau cerita bahwa di rumahaja ini baik, dibandingkan diluar yang berbahaya,” jelasnya juga.

Sedangkan untuk juara ke tiga yang di upload oleh @suryafirayama dikarenakan, pada foto itu anak kecil yang memang dunianya diluar seperti biasnya tentu sangat bosan jika saat ini dirumahaja. Tapi, dalam foto itu sangat masuk dengan temanya yang setiap mengekspresinya kesehariannya.

“Ada yang sedih dan ada yang senang, semuanya terekam hari-harinya dia,” tukasnya.

Fotografer berambut gondrong yang sudah malang melintang di dunia fotografi ini berharap, dengan adanya lomba ini semua orang yang suka motret untuk tetap semangat berkarya, dan menghindari tumpulnya kreatifitas.

“Karena kalau dilihat-lihat lagi, sudut-sudut di rumah bisa jadi menarik dipotret lho. Sebuah karya tentunya sebisa mungkin tidak hanya indah secara visual, tapi juga harus bermakna,” tukasnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *