Kota Bogor Diterjang Hujan Badai, Pohon Tumbang dan Atap Rumah Rusak di Lawang Gintung

  • Whatsapp
Hujan disertai angin kencang menyebabkan Pohon Tumbang dan menghalangi badan jalan. Foto : Istimewa

BOGOR DAILY – Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (29/5/2020) sekitar pukul 14:30 WIB menyebabkan pohon tumbang di beberapa wilayah Kota Bogor.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Padjajaran depan bakso atom, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, menyebabkan pohon besar jenis mahoni tumbang.

Read More

Hujan disertai angin kencang itu juga menyebabkan delapan atap rumah milik warga diwilayah Kampung Lawanggintung, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, rusak parah.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Priyatna Syamsah, menjelaskan, peristiwa hujan disertai angin kencang yang menyebabkan beberapa pohon tumbang dan atap rumah milik warga hancur masih dalam penanganan.

“Masih dalam penanganan, kita juga masih menunggu tim BPBD dilapangan, mana saja titik-tikit yang terkena dampak,” jelasnya.

Sebelumnya, pada pagi pukul 09:00 WIB Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Bogor secara umum cerah berawan pada Jumat (29/5/2020). Namun pada siang dan sore harinya berpotensi hujan ringan.

BMKG menyebutkan hujan ringan pada siang dan sore itupun terjadi di 19 daerah di Jawa Barat diantaranya :

Bogor, Bekasi, Depok, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Sedangkan pada malam hari secara umum berawan dan juga masih berpotensi hujan ringan di 19 daerah yang ada di Jawa Barat tersebut.

Untuk dinihari sendiri diprediksi berpotensi hujan ringan hingga sedang di lima wilayah yang ada di Jawa Barat, yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca pada dini hari, adanya hujan disertai kilat dan petir.

“Waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pagandaran,” ujar Kasie Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga Bogor, Hadi Saputra. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *