Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLapak PKL musiman di Kota Bogor Dibongkar

Lapak PKL musiman di Kota Bogor Dibongkar

BOGOR DAILY- dibantu TNI-Polri membongkar puluhan lapak Pedagang Kaki Lima musiman di sejumlah titik di Kota Bogor pada malam takbiran, Sabtu (23/5/2020).

Kepala , Agustiansyah menjelaskan, pihaknya sengaja membidik tersebut. Pasalnya, pihaknya telah memberikan kesempatan bagi mereka mencari nafkah selama bulan Ramadan.

“Titik akhirnya, kita lakukan pembersihan di area yang diisi oleh lapak-lapak para PKL selama bulan Ramadan kemarin,” kata Agustiansyah di lokasi, Sabtu (23/5) malam.

Saking banyaknya , Agustiansyah mengaku tak mampu menghitung jumlah mereka. Namun, berkat bantuan dari TNI-Polri, Agustiansyah mengatakan, lapak PKL akan dapat dibersihkan, meskipun jelang shalat Idul Fitri sekalipun.

“Kita bersihkan lapak-lapak tersebut sampai besok. Sehingga warga Bogor bisa nyaman menikmati Idul Fitri-nya,” ucap dia.

Agustiansyah menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan secara bergantian. Demikian, PKL itu tak lagi berjualan di Jalan Dewi Sartika tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan Perumda Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya, bagaimana nanti para pedagang di luar bisa masuk ke dalam kios pasar,” jelas dia.

Direktur Utama Perumda PD Pasar Pasar Pakuan Jaya, Muzakir mengatakan, membludaknya itu lantaran banyak mal yang tutup selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebagiaan besar merupakan pedagang yang memiliki kios di dalam Pasar Anyar.

PD Pasar Pasar Pakuan Jaya, kata dia, telah mengimbau agar para pedagang menutup lapaknya lebih awal. Namun, lantaran masih banyaknya pengunjung hingga malam hari, para PKL juga tergiur untuk berjualan.

“Sebagaian masyarakat tetap berpedoman mau lebaran itu wajib ada baju baru. Jadi ada beberapa (pedagang) yang masih melayani pakaian,” kata Muzakir.

Muzakir menambah, pihaknya sempat memberlakukan aturan di kawasan Pasar Anyar tak lagi ada PKL. Namun, dia mengaku kesulitan membendung para pengunjung pada musim lebaran.

“Di sini sudah pernah diatur untuk clear dari PKL pas musiman gini. Ini dari mana mereka? Sebagaian dari pemilik kios di dalam Pasar Anyar. Mangkanya habis lebaran kita minta gak berjualan, balik lagi ke dalam pasar,” jelas dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here