Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaLawan Covid-19, Kelurahan Kedung Halang Gagas Program Serbu Koin

Lawan Covid-19, Kelurahan Kedung Halang Gagas Program Serbu Koin

BOGOR DAILY – Gerakan Melawan Covid-19 terus di galakan. Kali ini, , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor membuat program serbu koin-koin.

Lurah Kedung Halang, Bambang Heri Santoso, mengatakan, tujuan dari program Serbu Koin-Koin sendiri yaitu, mengumpulkan uang koin yang tidak digunakan.

Nantinya, setelah terkumpul uang koin itu akan dibelanjakan bahan pokok dalam Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Yang dibentuk di tiap Rukun Warga (RW) di Kedung Halang.

“Kita bagi ke 15 RW sebanyak satu kuintal beras. Dan untuk satu RW jatuhnya cuma tujuh liter beras, kita juga gelar serbu yaitu koin-koin yang tidak digunakan, untuk disumbangkan nantinya itu dikumpulkan, untuk biaya masak nasi bungkus dan PKK yang yang mengatur, satu hari 50 bungkus, karena anggaran logistik hanya 50 bungkus saja,” katanya kepada Bogordaily.net.

Di Sendiri kata Bambang sapaan akrabnya, sudah menggelar berbagai kegiatan diantaranya, pembentukan RW Siaga Covid-19.

“RW siaga ini tujuannya untuk memantau aktivitas masyarakat. Dan menggelar penyemprotan disinfektan ke tempat umum seperti, Masjid, Mushola, Sekolah, dan rumah warga,” jelasnya.

Menurutnya, ada juga beberapa sumbangan dari luar, seperti bansos dari ATC. Akan tetapi, bansos yang didapat itu diserahkan ke RW siaga. Karena ada dapur logistik.

“Masker, sabun, dan batuan dari perusahaan diwilayah juga ada. Seperti hand sanitizer dan yang lainnya, kebanyakan juga dari partai dan pengusaha,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini terus memonitoring data penerima bantuan sosial untuk warga miskin, dan terkena dampak Covid-19.

“Dari Gubernur Jabar ada sebanyak 300 KK, itu langsung ke warganya sudah disalurkan. Sedangkan dari Pemerintah Kota Bogor ada 295 penerima. Tapi itu masih dilakukan verifikasi, ditakutkan double,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here