Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaLawan Petugas Santri Positif Corona Ogah Dirawat di RS. Nih Videonya!!!!

Lawan Petugas Santri Positif Corona Ogah Dirawat di RS. Nih Videonya!!!!

BOGORDAILY.net – Santri yang dinyatakan positif korona menolak saat dijemput tim medis untuk dirawat di Rumah Sakit.

Bersama ibunya, keduanya melakukan perlawanan.

Ya, Baru-baru ini, seorang santri di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 menjadi contoh teranyar.

Ia menolak dievakuasi ke rumah sakit oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun. Videonya pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tim satgas yang berisikan gabungan petugas, termasuk polisi dan tentara, kewalahan membujuknya. Karena mereka tak sanggup, Bupati Madiun Ahmad Dawami terpaksa turun tangan.

Kedatangan Dawami pun rupanya tidak lantas membuat santri tersebut melunak. Justru, pembujukannya menjadi kian alot lantaran ibu si santri juga mendukungnya. Ibunya bahkan sampai berteriak histeris dan mengusir para petugas dari halaman rumahnya.

“Mereka merasa dizalimi dan bilang alat tes itu buatan manusia dan bisa saja salah,” ujar Dawami kepada wartawan.

Santri Ponpes Temboro, Magetan, tersebut sebelumnya telah menjalani rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif. Setelah itu, ia menjalani tes swab dan hasilnya ia positif corona.

Ibunya menolak anaknya dibawa ke rumah sakit lantaran tidak menunjukkan gejala apapun. Bupati lantas menjelaskan bahwa anaknya tergolong orang tanpa gejala (OTG). Walau tidak tampak sakit, namun OTG dapat menularkan virus. (Bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here