Libur Sekolah di Kota Bogor Diperpanjang, Masuk Lagi 12 Juli?

  • Whatsapp
Siswa-siswi SMPN 1 Kota Bogor saat melakukan pelatihan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebelum adanya Pandemi Covid-19. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memutuskan untuk kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Bogor.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, menjelaskan terkait keputusan kembali memperpanjang masa pembelajaran dirumah dikarenakan saat ini para guru di semua sekolah sedang fokus kepada pengelolaan nilai siswa, baik itu untuk kenaikan kelas maupun kelulusan.

Read More

“Selain faktor di masa pandemi Covid-19 juga, saat ini para guru-guru sedang fokus kepada pengelolaan nilai untuk kenaikan maupun kelulusan dan dilanjut belajar dirumahnya sampai kenaikan kelas pada 19 Juni nanti,” katanya, kepada Bogordaily.net, Jumat (29/5/2020).

Setelah diperpanjangnya hingga kenaikan kelas nanti, Disdik Kota Bogor juga akan kembali meliburkan para siswa dengan menyesuaikan kalender pendidikan.

“Setelah kenaikan kelas kan libur tuh akhir tahun pelajaran sampai 12 Juli nanti, kita masih menunggu intruksi juga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ucapnya.

Mengenai penerimaan peserta didik baru (PPDB) Fahrudin menyebutkan, bahwa Disdik Kota Bogor saat ini sedang mempersiapkan aplikasi online untuk masyarakat ketika akan mendaftarkan anaknya nanti.

“Untuk sistem PPDB baik SD, SMP maupun SMK dilakukan secara online, dan nanti akan ada aplikasi kita sedang persiapkan untuk akses masyarakat supaya bisa mendaftarkan anaknya melalui aplikasi itu,” jelas Fahrudin.

Adanya rencana Pemkot Bogor akan menuju ke fase New Normal (Kenormalan baru), pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan.

“Kalau menuju New Normal kita menunggu kebijakan Pemkot dan Kementerian (Kemendikbud), ketika nanti itu mengintruksikan atau mulai memperbolehkan sekolah di buka, kita sedang persiapkan pemetaannya. Intinya pasti bertahap dan kita ikuti arahan gugus tugas,” tutupnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *