Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLiga Inggris Diizinkan Melanjutkan Kompetisi di Bulan Juni

Liga Inggris Diizinkan Melanjutkan Kompetisi di Bulan Juni

BOGORDAILY – Pemerintah Inggris memberi lampu hijau buat Liga Inggris terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Seluruh pertandingan bisa dimainkan lagi mulai Juni 2020.

Pandemi virus Corona yang menjangkiti Inggris membuat kompetisi  ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020. Semua tim menghentikan aktivitasnya dan para pemain diimbau mengisolasi diri di rumah.

Setelah dua bulan menjalani masa lockdown, mendapat titik terang terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Melansir Tribuna, pemerintah Inggris telah membuka pintu untuk penyelenggaraan kembali laga profesional yang sempat terhenti akibat pandemi.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (14/5/2020), pemerintah Inggris mengizinkan memainkan lagi pertandingan mulai Juni mendatang. Seluruh laga tersisa musim ini rencananya akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf.

“Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama,” kata Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, dikutip dari Tribuna.

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas,” Dowden menambahkan.

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan. Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” demikian kata Dowden.

BREAKING: The UK Government have given the green light for sport to resume behind closed doors in June with the setting a date of June 12 as the return of competitive games
Lihat gambar di Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here