Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaLihat Nih, Aksi Gatot Kaca dan si Kabayan Tindak Pelanggar PSBB di...

Lihat Nih, Aksi Gatot Kaca dan si Kabayan Tindak Pelanggar PSBB di Bogor

BOGORDAILY.net – Ada hal unik saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ke 19 di Kabupaten Bogor. Kali ini, anggota Polres Bogor menurunkan ‘Gatot Kaca’ diwilayah Check Point Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya “Gatot Kaca’ saja yang diterjunkan saat pengamanan PSBB. Polres Bogor juga menurunkan ‘Si Pitung’ dan ‘Kabayan’, dalam hal menindak pengendara yang melanggar.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, pada hari ini Senin (4/5/2020), kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk langkah inovatif dari anggota kepolisian.

“Kami menurunkan personil dengan menggunakan kostum tokoh karakter daerah dalam pelaksanaan PSBB di Gunung Putri. Sebagai bentuk langkah memberikan pelayanan kepada masyarakat, di tengah masa perpanjangan PSBB,” katanya kepada Bogordaily.net.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menjelaskan, tujuan menerjunkan tokoh karakter daerah ini agar bisa mengobati rasa kerinduan para personil Polri.

“Kegiatan ini juga tujuannya mengobati rasa kerinduan bagi para personil Polri, dan masyarakat yang menunda waktu mudiknya. Mengingat sedang adanya pandemik Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain memberikan hiburan. Pihaknya juga dalam hal ini menindak para pelanggar PSBB khususnya di titik Check Point Nagrak, Kecamatan Gunung Putri. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here