Friday, 26 April 2024
HomeBeritaNew Normal Diterapkan, PPP Meminta Tempat Ibadah Dibuka Kembali

New Normal Diterapkan, PPP Meminta Tempat Ibadah Dibuka Kembali

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo tengah mempersiapkan ‘new normal' agar masyarakat dapat beraktivitas kembali di tengah pandemi Covid-19. Setelah menerbitkan aturan panduan new normal untuk dunia usaha, Jokowi mulai meninjau sarana publik hingga mal.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Fraksi Achmad Baidowi mengatakan, seharusnya kebijakan new normal berlaku untuk tempat ibadah. Dia meminta, tempat ibadah seperti masjid dibuka kembali dengan standar new normal.

“Setelah mal dibuka, maka tempat ibadah pun seperti masjid, musala seharusnya kembali buka dengan tetap mengikuti standar new normal,” ujar politikus yang karib disapa Awiek dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Menurut Awiek, sudah seharusnya new normal berlaku untuk kehidupan sosial masyarakat. Tidak hanya tempat bekerja, tetapi juga ibadah dan sekolah.

“Dengan demikian, maka new normal itu tidak pilih-pilih tempat dan berlalu umum sesuai standar,” kata dia.

Selain itu, Awiek mengingatkan, supaya new normal ini tidak hanya mementingkan satu sektor saja. Dia mengingatkan pentingnya kesehatan di tengah pandemi saat new normal ini berjalan.

“Tentu new normal itu memadukan antara kesehatan dengan perekonomian. Keduanya sama-sama penting dan didesain untuk jalan bersama-sama tidak saling menafikan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here