Pantauan Lalu Lintas di Kabupaten Bogor H-1 Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp
Pantauan Lalu lintas H-1 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dibeberapa titik jalan Kabupaten Bogor. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020) dari mulai pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB terpantau lalu lintas di Jalan Raya Rindu Alam, Megamendung dan Taman Safari tampak terlihat lancar.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri, mengatakan, untuk arus lalu lintas di beberapa titik yang biasanya macet menjelang Idul Fitri 1441 H, tampak terlihat lancar dan tidak ada penumpukan.

Read More

“Untuk saat ini masih landai di beberapa titik yang biasanya macet,” katanya kepada Bogordaily.net.

Fadli menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan larangan mudik di Pandemi Virus Korona atau Covid-19.

“Semua anggota sudah disiagakan dari jauh-jauh hari, untuk pantauan sampai pagi tadi dan sore ini masih landai. Mari sama-sama patuhi aturan dari pemerintah untuk jangan mudik dulu di tahun ini,” tukasnya.

Sementara itu, pantauan Bogordaily.net di beberapa titik lalu lintas seperti, lampu merah simpang alternatif sentul atau simpang Kandang Roda tampak terlihat, ada sedikit penumpukan yang didominasi kendaraan roda dua.

Sedangkan, pantauan di titik lampu merah Cibinong City Mall juga tampak ada sedikit penumpukan menjelang sore, yang juga didominasi oleh kendaraan roda dua.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, pihaknya dalam seminggu ke belakang terus memperketat wilayah perbatasan. Karena, hal tersebut untuk menghindari adanya pergerakan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H.

“Kita sudah lakukan pengetatan di semua perbatasa Kabupaten Bogor dengan daerah lain, dan akan terus memperketat,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (20/5/2020) lalu.

Menurutnya, pengetatan itu dilakukan di beberapa titik antara Kabupaten Bogor dengan daerah lain.

Diantaranya, Jalan Raya Puncak Bogor perbatasan Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Cigombong, Leuwiliang Bogor perbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Jasinga berbatasan dengan Kabupaten Lebak.

Selanjutnya, Jalan Raya Jakarta Bogor dan Parung berbatasan dengan Kota Depok, Jalan Raya Gunung Sindur dan Parung Panjang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Jonggol, Gunung Putri dan Cileungsi berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Tanjungsari berbatasan dengan Cianjur dan Purwakarta. Serta Jalan Raya Cariu berbatasan dengan Karawang.

“Titik-titik itu yang akan difokuskan, untuk meminimalisir pergerakan masyarakat yang nekat akan mudik di pandemi Covid-19,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *