Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPasar Cileungsi Ditutup Selama Dua Hari

Pasar Cileungsi Ditutup Selama Dua Hari

BOGOR DAILY – , Kabupaten Bogor akan ditutup selama dua hari dari mulai 1-2 Juni 2020 mengingat adanya tujuh kasus positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 di klaster pasar tersebut.

Direktur Operasional PD Pasar Tohaga, Doni Djatnika, menjelaskan bahwa penutupan yang rencananya akan dilakukan pada hari ini Minggu (31/5/2020) atas intruksi bupati Bogor Sabtu (30/5/2020) malam kurang memungkinkan, dikarenakan sebagian pedagang sudah berjualan sejak malam.

Akan tetapi kata Doni, saat ini pihaknya bersama Muspika Cileungsi bersepakat melakukan terlebih dahulu tes massal kepada para pedagang pasar.

“330 alat tes kita siapkan untuk melakukan tes massal kepada para pedagang, sambil kita juga sosialisasi dan ada juga sebagian toko yang bersedia tutup hari ini,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Setelah dilakukannya tes massal Covid-19 Doni menegaskan, bahwa tidak ada lagi pedagang dan pengunjung di area pasar guna rangkaian sterilisasi.

“Penutupan yang dilakukan merupakan langkah terbaik dan bijaksana untuk kemaslahatan umat, untuk memutus mata rantai Virus Korona. Khususnya yang ada di area , dan nanti jika pasar sudah beroperasi kembali , tidak ada toleransi, semua yang masuk ke pasar harus bermasker. Serta rapid test akan terus dilakukan karena kita mengacu pada protokoler kesehatan yang diterapkan pemerintah daerah,” tegasnya.

Terakhir Doni menghimbau, kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar khususnya untuk bisa menjaga diri serta terus menerapkan standae kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah

“Sayangi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan terus menerapkan protokol pencehagan Covid-19,” pungkasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here